Rabu, 08 Januari 2014

CERITA RAPUNZEL TANGLED

RAPUNZEL TANGLED

Di daerah kerajaan terdapat bunga ajaib berwarna emas. Seorang wanita tua yang bernama Gothel mengetahui keajaiban bunga itu. Gothel menggunakannya untuk tetap muda. Ia merahasiakan bunga itu dengan menutupnya menggunakan semak-semak. Pada suatu hari, Ratu sakit dan Raja memerintahkan pasukan untuk mencari bunga ajaib itu. Karena kecerobohan Gothel, pasukan berhasil menemukan bunga itu. Ratu pun sembuh dari sakitnya. Ia melahirkan anak perempuan berambut pirang yang diberi nama Rapunzel. Kerajaan merayakannya dengan menerbangkan cahaya-cahaya lilin.

Gothel marah, ia menyusup ke dalam istana. Ia menggunting rambut Rapunzel yang kemudian berubah menjadi warna coklat dan membuatnya menjadi tua. Ia mengetahui bahwa Rapunzel memiliki rambut ajaib. Gothel menculik Rapunzel dan membawanya ke menara tinggi. Hingga Rapunzel dewasa, ia tidak di izinkan keluar dari menara. Ia hanya punya satu teman yaitu seekor bunglon. Rambutnya yang semakin panjang tidak pernah dipotong, jika dipotong keajaibannya akan hilang dan gothel menjadi tua kembali. Jika menyanyikan sebuah lagu khusus, rambut Rapunzel akan bersinar seperti emas dan Gothel muda kembali.

Setiap hari ulang tahun Rapunzel, banyak sekali cahaya-cahaya lilin yang diterbangkan dari kerajaan. Ia melihatnya dari menara. Saat ulang tahunnya yang ke-18, Rapunzel ingin melihat langsung cahaya-cahaya itu terbang. Tetapi Gothel tidak mengizinkannya pergi. Di sisi lain, mahkota putri hilang dicuri oleh tiga perampok, yang satu bernama Flynn Rider dan yang lainnya adalah stabington bersaudara. Mereka terpisah saat dikejar pasukan kerajaan. Tetapi Flynn berhasil mengambil mahkota itu. Ia melihat menara dan bersembunyi di menara Rapunzel. Rapunzel memukul Flynn dengan Teflon miliknya. Ia ketakutan karena ada orang asing yang masuk ke dalam menaranya. Saat Flynn pingsan ia menyembunyikan mahkota curian itu. Setelah Flynn sadar, Rapunzel memaksanya untuk membawanya pergi keluar menara melihat cahaya-cahaya itu sebagai gantinya ia akan mengembalikan mahkota curian itu.

Flynn akhirnya setuju. Flynn mengajak Rapunzel ke bar, disana banyak laki-laki kasar dan aneh berkumpul. Awalnya Rapunzel ketakutan, kemudian ia mengatakan mimpi sederhananya itu dan membuat mereka mendukung mimpinya itu. Mengingat Flynn adalah buronan, pasukan kerajaan terus mencarinya dan mendatangi bar tersebut. Salah satu laki-laki kasar di bar itu menolong Flynn dan Rapunzel kabur. Namun akhirnya mereka ketahuan. Dalam pengejarannya itu, mereka terjebak di dalam goa yang dimasuki air dan semakin lama semakin tinggi airnya. Mereka ketakutan. Flynn memberitahu Rapunzel nama aslinya yaitu Eugene Fitzherbert. Rapunzel juga memberitahu Flynn bahwa ia memiliki rambut ajaib yang dapat bersinar jika ia bernyanyi. Dan ia teringat akan keajaiban rambutnya tersebut. Rapunzel bernyanyi, dan rambutnya yang bersinar itu menuntunnya keluar dari goa itu. Akhirnya mereka berhasil keluar.

Tangan Flynn terluka. Di hutan, Rapunzel menyembuhkan tangan Flynn dengan rambut ajaibnya itu. Gothel mengetahui Rapunzel pergi dari menara. Ia melihat Rapunzel di hutan yang mulai menyukai Flynn. Gothel menghasut Rapunzel untuk memberikan mahkota itu kepada Flynn untuk menunjukkan bahwa Flynn akan pergi meninggalkan Rapunzel setelah mendapatkan mahkota itu. Rapunzel tidak ingin memberikan mahkota itu dulu karena ia takut Flynn akan pergi meninggalkannya. Esok harinya, mereka pergi ke kerajaan. Rapunzel baru tahu bahwa putri kerajaan itu hilang. Ia terus menatap foto keluarga kerajaan itu.

Pada malam harinya, Rapunzel dan Flynn menaiki perahu kecil melihat cahaya-cahaya itu terbang. Rapunzel memberikan mahkota curian Flynn. Flynn menyadari bahwa ia mencintai Rapunzel. Flynn memberikan mahkota itu pada stabbington bersaudara. Stabbington bersaudara ternyata sedang berkerjasama  dengan Gothel. Flynn dipukul hingga pingsan dan diikat di perahu agar Rapunzel mengira Flynn pergi meninggalkannya. Rapunzel sedih karena ia pikir Flynn sudah menipunya. Gothel datang dan berpura-pura menghibur Rapunzel, padahal ia yang telah merencanakannya.

Perahu yang ditumpangi Flynn itu menuju kerajaan. Saat dia tersadar, perahu itu sudah sampai di kerajaan dan ia ditangkap oleh prajurit kerajaan. Esok harinya, Flynn akan dipenggal. Saat ia akan dibawa ke tempat eksekusi, ternyata laki-laki bar itu membantunya untuk kabur. Akhirnya Flynn berhasil kabur dan mencari Rapunzel di menara. Flynn memanggil Rapunzel dan memintanya menurunkan rambutnya. Flynn naik ke menara menggunakan rambut Rapunzel. Saat mencapai jendela menara dan masuk, ia langsung ditusuk oleh Gothel. Rapunzel sedih melihat keadaan Flynn. Ia meminta Gothel untuk membiarkannya menyembuhkan Flynn, sebagai gantinya ia bersedia tetap bersama Gothel.

Saat Rapunzel mendekati Flynn, tiba-tiba Flynn memotong rambut Rapunzel yang panjang itu. Seketika rambutnya berubah menjadi coklat dan Gothel menjadi tua kembali. Gothel tersandung dan jatuh dari jendela menara itu. Flynn meninggal. Rapunzel menangis sambil bernyanyi. Air matanya itu jatuh ke Flynn dan menghidupkan Flynn kembali. Mereka pergi ke istana dan memperkenalkan Rapunzel sebagai putri kepada Raja dan Ratu. Mereka berpelukan dengan hangat. Akhirnya Rapunzel dan Flynn menikah. J   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar