Rabu, 08 Januari 2014

CERITA THE LITTLE MERMAID

THE LITTLE MERMAID

Raja laut yang bernama Triton memiliki 6 anak, salah satunya bernama Ariel. Ariel adalah putri duyung yang cantik dan pemberani. Saat Ariel ulang tahun, kerajaan laut merayakan ulang tahunnya namun Ariel malah lupa akan perayaannnya itu. Ia keasikan mencari benda-benda yang berada di dalam perahu yang sudah tenggelam. Saat ia ingat dan kembali ke pesta ulangtahunnya, ayahnya marah sekali padanya. Kemudian Ariel pergi ke tempat rahasianya bersama teman baiknya, yaitu seekor ikan yang bernama Flounder. Tempat rahasianya itu adalah goa dimana ia menyimpan koleksi benda-benda pencariannya itu. Dan ternyata Sebastian, kepiting yang setia kepada raja, mengikuti mereka secara diam-diam. Pada akhirnya, kedatangannya diketahui oleh Ariel.

 Tiba-tiba tempat tersebut menjadi gelap. Ariel melihat ke atas. Ia melihat perahu yang menutupi tempatnya tersebut. Ariel dan teman-temannya menghampiri perahu itu dan melihat seorang pangeran tampan bernama Eric. Tidak lama kemudian, tiba-tiba hujan badai turun. Perahu terbakar, semua awak lompat ke laut. Anjingnya yang bernama Max, masih tertinggal di perahu. Eric kembali ke kapal untuk menyelamatkannya. Saat anjingnya berhasil lompat dari perahu, Eric terjebak dan perahu meledak. Eric tenggelam, Ariel segera mencarinya dan membawanya ke pinggir pantai. Saat Eric setengah sadar, Ariel segera pergi ke laut karena takut terlihat oleh manusia. Diam-diam ternyata 2 belut mata-mata Ursula, yaitu penyihir laut yang jahat, melihat Ariel yang menyukai manusia.

Saat Ariel kembali ke kerajaan, ia sangat bahagia sekali. Dan raja Triton sangat terkejut melihat perubahan sikap anaknya ini. Kakak-kakaknya Ariel menyadari bahwa Ariel sedang jatuh cinta. Ayahnya mengira Ariel menyukai pria duyung. Raja Triton memanggil Sebastian untuk menanyakan siapa pria duyung yang disukai Ariel. Karena gugup, Sebastian mengatakan seorang manusia. Raja Triton marah mendengar hal tersebut. Ariel yang sedang berada di goa rahasianya itu terkejut saat melihat patung Eric ada di dalam goa itu. Ia sangat bahagia sekali. Namun kebahagiaannya itu berubah seketika saat ayahnya tiba-tiba datang ke tempatnya itu dan marah pada Ariel. Ariel mengatakan bahwa ia mencintai Eric. Ayahnya marah besar, dan menghancurkan semua koleksinya termasuk patung Eric itu.

Ariel sangat sedih sekali. Ia meminta Flounder dan Sebastian untuk memberikannya waktu sendiri. 2 belut suruhan Ursula datang menemui Ariel dan menghasutnya ke tempat Ursula. Akhirnya Ariel pergi menemui Ursula. Flounder dan Sebastian melarangnya, namun Ariel tetap pada pendiriannya. Akhirnya mereka mengikuti Ariel. Ursula menghasut Ariel untuk menjadi manusia dan mempunyai kaki dengan syarat, Ursula mengambil suaranya Ariel sehingga ia tidak dapat berbicara. Dan dalam waktu 3 hari sebelum matahari terbenam, Eric harus mencium Ariel dengan tulus. Jika tidak, Ariel akan berubah menjadi putri duyung dan menjadi milik Ursula
.
Saat ekornya berubah menjadi kaki, ia dibantu teman-temannya untuk naik ke permukaan. Ariel pergi ke tepian pantai. Ia sangat gembira melihat kakinya itu. Saat itu juga ia bertemu dengan Eric dan anjingnya. Eric mengira bahwa Ariel adalah gadis yang telah menolongnya. Kemudian Eric bertanya namanya, Ariel tidak dapat berbicara. Yang ia tahu adalah gadis yang telah menolongnya memiliki suara yang indah, namun Ariel bahkan tidak dapat berbicara. Ia membuang pikiran itu. Eric menolongnya dan membawanya ke kerajaan. Di kerajaan, Ariel dilayani dan diperlakukan seperti seorang putri. Eric mengajak Ariel keliling kota. Teman-teman Ariel membantunya untuk mewujudkan impiannya. Saat di perahu kecil, Eric menebak namanya Ariel setelah dibisikkan oleh Sebastian. Saat Eric ingin mencium Ariel, perahu kecil yang mereka gunakan itu terjatuh. Ternyata itu adalah ulah dua belut suruhan Ursula yang tidak terima jika Ariel berhasil.

 Malam harinya, Ursula menyamar menjadi seorang gadis cantik dan memiliki suara Ariel yang diambilnya itu. Eric dihipnotis oleh Ursula. Esok paginya, Eric dan Vanesa mengumumkan akan menikah. Ariel sedih sekali, ia sangat putus asa. Sore harinya, Eric dan vanesa mengadakan acara pernikahan diatas perahu besarnya itu. Namun ulah Ursula diketahui oleh burung camar, teman Ariel yang bernama scuttle. Flounder membantunya untuk menyusul perahu itu untuk menggagalkan rencana Ursula. Sedangkan Sebastian memberi tahu hal ini kepada Raja Triton yang selama ini khawatir mencari Ariel.

Eric sadar dari hipnotis Ursula dan kembali pada Ariel. Namun terlambat, matahari sudah terbenam, Ariel berubah menjadi putri duyung dan Ursula membawanya. Ayah Ariel menjadi, Raja Triton, yang selama ini mencarinya, mencegah Ursula dan meminta melepaskan Ariel. Raja Triton rela menggantikan posisi Ariel. Eric menolong Ariel. Ursula berubah menjadi besar dan mengendalikan lautan. Eric naik ke sebuah perahu besar dan menabraknya ke Ursula. Ursula tertusuk ujung perahu tersebut dan tenggelam. Kekuasaan lautan kembali pada Raja Triton. Eric pingsan dan Ariel sedih. Melihat hal itu, Raja Triton akhirnya mengubah Ariel menjadi manusia. Ariel sangat bahagia dan menghampiri Eric yang telah sadar. Mereka pun akhirnya menikah diatas perahu besar milik pangeran Eric J  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar